Kira-kira seperti apakah desain ruang tamu impian milik seorang seniman?

Dalam kesempatan spesial, CASA Indonesia berbincang-bincang dengan seniman Naufal Abshar seputar topik desain interior. Pembicaraan ini membuahkan sederetan produk yang diimpikan si seniman untuk ia miliki jika berkesempatan untuk merancang desain ruang tamu tepat seperti yang dibayangkannya.

Dua keyword menggambarkan pilihan produk dari Naufal, yaitu modern dan artsy.





Les Demoiselles d’Avignon (1907) oleh Pablo Picasso / MoMA


Merupakan impian baginya untuk memiliki lukisan yang hingga kini termasuk dalam most wanted list para kolektor seni. Lukisan itu adalah Les Demoiselles d’Avignon (1907) ciptaan Pablo Picasso. Jiwa seorang Pablo Picasso yang mencurahkan pemikiran berbeda atas standar ideal akan keindahan seorang wanita pada tahun 1907 menjadi point of interest pada sudut ruang tamu impian Naufal Abshar.

Deretan perabot bergaya modern dan minim akan motif menjadi pilihan seniman untuk menemani lukisan ini. Alasannya agar karya seni menjadi pusat perhatian seakan merepresentasikan kecintaan seniman asal Bandung akan dunia seni.


Jeremy sofa dari Natuzzi


IC Lights Floor dari Flos




Spark the energy of Indigo rug oleh Eko Priharseno untuk Moire


Sullivan coffee table oleh Minotti


Layaknya perjalanan karya Naufal yang mengeksplorasi serta menyampaikan kritik melalui tawa, tanaman kaktus turut menitikkan kesan segarnya warna hijau sembari dilapisi oleh duri mengisi sudut ruang imajinasi sang seniman.


Kaktus Saguaro dari Pottery Barn





Sumber Artikel: CASA Indonesia Edisi IV/2019 “Merangkai Ruang”
Foto teaser: Naufal Abshar, Society6