Tertanda pada 30 Juni 2020 silam, rombongan Presiden Republik Indonesia tampak mendatangi pabrik sebuah furnitur lokal di kawasan Sayung, Semarang, Jawa Tengah. Pabrik ini merupakan milik lini bernama Saniharto yang dikenal dengan furnitur berstandar internasional yang kerap menjadi supply bagi serangkaian hotel berbintang lima kelas dunia. 


Furnitur Lokal Ini Curi Perhatian Presiden Jokowi! / Saniharto 1




Kawasan pabrik yang memiliki luas bangunan mencapai 70.000 meter persegi ini menerima kunjungan dari Presiden Joko Widodo yang turut diiringi dengan tokoh menteri lainnya seperti, Erick Thohir, (Menteri BUMN), Agus Gumiwan Kartasasmita (Menteri Perindustrian), Budi Karya Sumadi (Menteri Perhubungan), Pramono Agung (Menteri Sekretaris Negara). Begitu pula bersama dengan Doni Monardo (Kepala BNPB) serta Ganjar Pranowo (Gubernur Jawa Tengah).


Furnitur Lokal Ini Curi Perhatian Presiden Jokowi! / Saniharto 2


Baca juga, Sentimental dan Penuh Kasih, Karya Francine x Saniharto

Melalui kedatangan kali ini, presiden tampak mengamati dengan seksama proses manufaktur dari produk Saniharto. Furnitur tersebut turut hadir pula di beragam proyek hospitality seperti di Wynn Hotel Las Vegas, Four Seasons Hualalai, The Sanctuary at Kiawah Island Golf Resort, Tentrem Hotel Semarang, dan masih banyak lagi.


Furnitur Lokal Ini Curi Perhatian Presiden Jokowi! / Saniharto 3




Di antara keseluruhan produk yang diceritakan oleh Harsono Enggalhardjo, Winarto Enggalhardjo, serta Merysia Enggalhardjo selaku tuan rumah, tampak sebuah produk yang mencuri perhatian bapak presiden. Produk tersebut adalah Concert Grand Piano SR1928 The Awakening yang merupakan hasil kolaborasi bersama musisi Aksan Sjuman dan arsitek Raul Renanda.


Furnitur Lokal Ini Curi Perhatian Presiden Jokowi! / Saniharto 4

Concert Grand Piano SR1928 The Awakening



Baca juga, Membanggakan! Piano Terbaik Dunia Buatan Indonesia


Berada di tengah masa pandemi, lini yang memiliki pabrik berlokasi kurang lebih 20 km dari kota Semarang ini memusatkan perhatiannya untuk terus berinovasi sembari fokus menjadi supply bagi hotel berbintang lima. Tak hanya itu saja, guna meningkatkan usaha dalam memenuhi kebutuhan dari konsumen serta desainer, Saniharto turut mengembangkan potensinya melalui retail terutama secara online.


Sumber foto: Saniharto