Bagi sejumlah daerah di Indonesia, PPKM Level 4 masih terus berlangsung. Dengan keterbatasan mobilitas dan semakin minimnya medium rekreasi yang bisa dinikmati, membuat layanan video streaming menjadi pilihan populer untuk menghabiskan waktu senggang.

Di tengah popularitas drama asal Korea Selatan, Anda juga bisa menikmati beragam drama menarik berasal dari Tiongkok. Menyuguhkan kisah cinta serta visual begitu indah membuat penonton terpikat terhadap drama china terutama yang menampilkan cerita romantis. Dapat dinikmati melalui berbagai aplikasi streaming, seperti iQiyi, youku, weTV, VIU, dan netflix, berikut daftar drama china romantis buat mengusir rasa bosan selama PPKM level 4.





You Are My Glory

Dinobatkan sebagai drama yang dinanti-nanti pada musim panas 2021, You Are My Glory yang dibintangi oleh Dilraba dan Yang Yang berhasil memecahkan rekor dengan total tonton lebih dari 100 juta sejak penayangan pertama pada 26 Juli 2021.

Drama ini menggambarkan kisah cinta antara teman satu SMA dengan kedua karir begitu berbeda. Qiao Jing Jing yang diperankan oleh Dilraba digambarkan sebagai artis ternama di Tiongkok dengan karir yang melejit. Sedangkan Yu Tu yang dimainkan oleh Yang Yang merupakan jenius dengan double degree (finansial dan aerospace engineering), namun mengalami kegalauan dalam memutuskan perjalanan karir di hidupnya. Lalu, seperti apakah perkembangan hubungan keduanya di masa mendatang?





Baca juga, Tontonan Santai Biar Kembali Di Rumah Aja Tetap Seru


Love and Redemption

Satu istilah yang sekiranya tepat menggambarkan Yu Si Feng selaku karakter utama drama ini adalah The Ultimate Sad Boy. Diperankan oleh Cheng Yi, Yu Si Feng digambarkan sebagai murid berkemampuan luar biasa berasal dari Istana Li Ze. Dalam kompetisi bela diri, ia dipertemukan dengan Xuan Ji, diperankan oleh aktris Yuan Bing Yan, yang dikenal sebagai anak kedua ketua klan Shao Yang yang terlahir tanpa enam indera.

Dipenuhi berbagai tantangan dan sejarah begitu kompleks, drama china bergenre xianxia ini menggambarkan perjuangan serta ketulusan keduanya dalam meraih happy ending terbaik yang bisa mereka raih. Little warning from us, jangan lupa siap sedia tisu karena banyak sekali adegan menyentuh hati di dalam drama ini.




Falling Into Your Smile

Berkutat mengenai kehidupan para gamer profesional dalam industry e-sports, drama yang membintangi Xu Kai dan Cheng Xiao pentolan grup idol korea WJSN ini dijamin membuat penonton bucin tingkat dewa saat melihat interaksi keduanya. Lu Si Cheng yang diperankan oleh Xu Kai, digambarkan sebagai ketua tim ZGDX dengan persona top player asal Tiongkok yang tampan serta dingin dengan impian besar ingin meraih predikat World Champion dalam kompetisi e-sport. Ia pun mulai berubah usai bertemu Tong Yao, dimainkan oleh Cheng Xiao, seorang newbie di dunia e-sports yang musti menghadapi beragam tantangan sebagai pemain wanita pertama yang pernah terjun sebagai gamer profesional.

Terdiri dari 31 episode, Anda dijamin ketagihan untuk mengikuti kisah romantis di antara keduanya begitu pula funny antic yang ditampilkan para karakter pendukung dalam drama ini.




Eternal Love: 10 Miles of Peach Blossoms

Turut ditayangkan di Netflix, Eternal Love: 10 Miles of Peach Blossom menggambarkan kisah romansa antara dewi Bai Qian (diperankan oleh Yang Mi) dan dewa Ye Hua (diperankan oleh Mark Chao). Hadir dalam latar cerita dengan rentang waktu puluh ribuan tahun, penonton digugahkan dengan perjuangan kedua dewa ini yang mengalami beragam tribulation dan cobaan yang menyayat hati sebelum akhirnya menemukan akhir kisah cinta mereka.






Baca juga, Ada Yang Mi&Yang Yang! Drama Cina Duta Baru WeTV Wajib Lihat


Perfect and Casual

Memiliki plot cerita yang ringan serta santai, drama china ini dijamin membuat penonton baper serta gemas melihat gesture romantis di antara kedua karakter utama, yaitu Zhang Si Nian dan Yun Shu. Drama ini mengisahkan pertemuan tak terduga antara profesor Zhang Si Nian diperankan oleh Miles Wei dan muridnya Yun Shu diperankan oleh Xu Ruo Han. Mungkin terkesan tipikal, drama keduanya dimulai saat mereka mulai hubungan dengan pernikahan kontrak demi kebaikan kakek Zhang Si Nian. Seiring waktu, perasaan romantis pun berkembang di antara keduanya yang sekilas memiliki pribadi begitu berbeda. Dengan total 24 episode, drama china romantis ini secara mengejutkan memiliki popularitas yang tinggi usai penayangan pada akhir tahun 2020.




Ashes of Love

Deng Lung dan Yang Zi kembali berkolaborasi dalam drama Ashes of Love yang berlatar belakang kisah kehidupan para dewa dan dewi di kerajaan surga. Kisah ini dimulai dengan pertemuan tanpa disengaja antara Xu Feng (diperankan oleh Deng Lun) dan Jin Mi (dimainkan oleh Yang Zi) ketika Xu Feng diserang dan terjatuh ke halaman rumah Jin Mi saat ia bereinkarnasi.

Polos dan terkesan tidak memiliki punya perasaan, indera perasaan Jin Mi sebenarnya telah dikunci ibunya sang dewi bunga sebelum beliau meninggal. Walaupun demikian, ini tidak menghalangi Xu Feng untuk jatuh hati kepadanya. Lalu, berhasilkan mereka membuka seal yang diberikan tdan meraih happy ending?







Foto teaser: Poster drama The Oath of Love / D-addicts