Pagi itu awan biru mulai berganti jingga saat mentari mulai menunjukkan wajah di ufuk Timur. Riuh rendah burung-burung dan gesekan suara sapu membuai suasana pagi di Andaz Bali. Ya, Andaz Bali yang baru saja dibuka bulan April 2021 lalu telah menjadi permata baru di kawasan Sanur. Area wisata ini memang telah tersohor dengan suasananya yang tenang, seolah mampu merengkuh setiap wisatawan yang ingin merasakan sisi lain Bali. Sebagai brand Andaz di Asia, resor ini memiliki 149 kamar termasuk 18 Garden Villas dan 4 Beach Villas yang dibangun di antara beberapa plot.


Tatanan landscape dan arsitekturnya yang bersahaja justru menuai paras elegan saat kita menyusuri setiap area di Andaz Bali. Resor ini memang membawa kembali nostalgia eskotisme Sanur yang mungkin mulai terlupakan selema beberapa waktu. Salah satu area yang paling menarik di Andaz Bali adalah Village Square yang berada di tengah resor. Village Square sendiri terinspirasi dari lapangan alun-alun yang biasa di temui di kawasan pedesaan tradisional. Area ini dilatari oleh bangunan bertajuk Alun-Alun yang menyerupai balai sebagai area lobby saat memasuki resor. Di sekeliling Village Square terdapat area hall dan deretan restoran yang menjamu ragam kuliner.




Menikmati santap pagi di Village Square adalah momen paling menyenangkan selain makan malam di Fisherman, sebuah restoran favorit di Andaz Bali yang tepat berada di tepi Pantai Sanur. Di Village Square ada beberapa restoran seperti Deli & Bakery dan Blue Oven. Village Square mulai menyajikan santap pagi mulai pukul 06:30 hingga pukul 11:00 WITA bagi Anda yang masih ingin bermalas-malasan di kamar hingga menuju tengah hari. Hidangan makan pagi yang tersedia di Village Square merupakan paduan rasa Indonesia dan internasional yang kontan menggugah selera.


Dari rasa Indonesia, kita bisa mencicipi segarnya Soto Madura dengan daging Australia yang lembut. Bagi yang ingin memulai hari dengan sentuhan manis, French Toast dengan es krim dari santan kelapa layak untuk tersaji di meja Anda. Selain itu ada juga kejutan dengan tema Catch of the Day, di mana terdapat minuman jus yang berganti setiap harinya. Bagi penikmat kopi dan teh? Jangan khawatir, Village Square memilikiracikan kopi dari Expat Roasterrs dan teh pilihan dari Made Tea.



Mengawali hari dengan suasana Sanur yang begitu nyaman bisa Anda nikmati di Andaz Bali setiap hari dengan harga IDR 290,000++/ orang. Di akhir pekan ada sajian spesial berupa koktail sampai jam 11 pagi dengan tambahan IDR 160,000++ dengan total IDR 544,500/ orang. Yang menarik adalah harga tersebut termasuk untuk fasilitas kolam renang bisa Anda nikmati bersama keluarga. Menyoal protokol kesehatan adalah prioritas yang kini diterapkan oleh Andaz Bali sehingga aman dan nyaman untuk semua tamu yang ada. Let's fly again to Bali, shall we?

Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat mengunjungi situs Andaz Bali atau kunjungi laman Instagram @andaz_bali

Foto: dok. Andaz Bali