Union PIK Avenue adalah sebuah kejutan bagi para foodies ibu kota. Lokasi ini tentunya turut dimanfaatkan Union dalam memanjakan setiap pengunjungnya.

Deretan kreasi makanan dan minuman di Union PIK Avenue terinspirasi dari 'karakter' kawasan Jakarta Utara pula. Berbagai sajian menu dihadirkan secara eksklusif hanya di outlet ini.

Tak heran, Union PIK Avenue selalu kebanjiran pengunjung yang penasaran dan ingin menjadi orang-orang pertama yang mencoba hidangan-hidangan eksklusif ini.



Inilah lima menu pilihan CASA Indonesia yang wajib dicoba di Unin PIK Avenue.


1. Ube Velvet Cake

Ube Velvet Cake

Pamor purple yam sebagai bahan dasar kreasi hidangan saat ini turut disambut Union. Pastry chef Karen Carlotta menciptakan kue ubi ungu khas Union yang rasanya akrab dengan lidah orang Indonesia.

Kue spons purple yam dan coconut berpadu dengan krim purple yam. Sentuhan akhir purple yam juga didominasi oleh sensasi renyah dari taburan purple yam crumbs. Rasanya tidak terlalu manis dan pas menemani sore hari dengan secangkir teh. 


Baca juga: Harus Coba! Restoran Korea & Jepang Terbaru di Jakarta


2. Sticky Pork Chop

Sticky Pork Chop

Sudah lazim sepertinya bagi para foodies yang bertandang ke kawasan utara untuk mengincar hidangan olahan daging babi. Menu yang satu ini patut dijadikan bintang baru di kategori tersebut.

Memadukan apel Malang sebagai saus ditemani sauerkraut khas Jerman adalah satu lagi kejeniusan seroang chef Adhika Maxi.



3. Chicken Steak

Chicken Steak

Kulit ayam yang garing sudah menggoda selera sedari tampilan presntasinya. Perpaduan mushroom dan black pepper pada sausnya membuat Anda tak akan berhenti menyapunya dengan potongan ayamnya yang juicy

4. Corn Latte

Corn Latte

Satu lagi variasi alternatif dalam menikmati kopi. Rasa pahit, manis, dan gurih berpadu seru dari racikan kopi, susu, dan pure jagung. Sesekali muncul tekstur kulit biji jagung di tengah seruput. Sepertinya sensasi serat ini juga menjadi nilai tambah Corn Latte.


Baca juga: 9 Bakery Paling Enak di Jakarta dan Bandung


5. Cotton Candy Es Merah Delima

Cotton Candy Es Merah Delima

Dessert yang satu ini mematahkan stigma hidangan dengan tampilan cantik berbanding terbalik dengan rasanya. Sensasi nostalgia dari es merah delima benar-benar membius.

Kelembutan panna cotta coconut di dasarnya menggantikan elemen santan. Aksi menuangkan susu ke dalamnya lewat cotton candy menambah seru pengalaman kuliner di Union PIK Avenue.


(Foto: Dok. Harper's Bazaar Indonesia, Hary Subastian)