Melanjutkan kesuksesan buku pertamanya, Aboday meluncurkan buku keduanya yang berjudul "Firmitas".

Firmitas yang berarti Kekuatan dianggap sebagai dorongan atau kekuatan yang akan membawa Aboday ke depan, walau tidak mungkin perubahan besar akan datang menghadang, tapi konsistensi ini akan terus dijaga.







Sejak buku pertamanya yaitu "Fame, Fortune, Flirt", Aboday selalu mengusung huruf F sebagai judul buku mereka. Butuh waktu sekitar dua tahun dalam pengerjaan buku ini.




Buku ini adalah hasil jerih payah dari kedua prinsipal Aboday, yaitu Ary Indra dan Rafael David yang menulis setiap narasi di dalam buku dengan bantuan tim Aboday. 



Buku terbitan Griya Kreasi ini baru saja diluncurkan pada tanggal 15 September 2017 di toko buku Kinokuniya, Plaza Senayan.

Aboday bekerja sama dengan Ars. dalam menghadirkan pengalaman menarik saat membaca buku ini.






Para pembaca dapat merasakan secara live dan seperti sedang di proyek hasil karya Aboday. "Being there without being there," papar Jonathan Aditya, perwakilan dari Ars. saat peluncuran buku. Simak cara pemakaian aplikasi mutakhir ini.




Sejumlah 20 proyek yang masih dalam pengembangan dan 13 proyek baru diulas detail di buku ini. Firmitas diharapkan bermanfaat bagi para praktisi, mahasiswa, maupun akademisi.



Buku Firmitas bukan sekadar menampilkan karya-karyanya Aboday, namun berisikan ilmu penting seperti peraturan, standar ukuran desain atau human dimension, dan pengetahuan material.

Hanya berukuran segenggaman tangan, buku ini mudah dibawa dan dibaca saat kuliah, meeting, ataupun fit out proyek.





Foto oleh CASA Indonesia, Aboday, Nilai Asia, Ars.