Pada tanggal 15 September 2017 di toko buku Kinokuniya, Plaza Senayan, Aboday meluncurkan buku keduanya yang berjudul "Firmitas".

Ingin memberikan sesuatu yang berbeda, Aboday bekerja sama dengan Ars. dalam menghadirkan pengalaman menarik saat membaca buku ini.







Sekarang dunia sudah bergerak serba digital. Menanggapi perkembangan jaman tersebut, Ars. menciptakan sebuah inovasi bagi para arsitek, desainer, dan juga masyarakat luas.




Ars. didirikan sejak akhir tahun 2016 oleh dua pemuda yaitu Jonathan yang berlatar belakang arsitek dan Johanes berlatar belakang IT.

Ars. adalah platform di bidang arsitektur dan desain yang berfungsi sebagai media eksplorasi. Beberapa karya-karya arsitektural dapat dinikmati secara live dengan virtual reality.






Dengan aplikasi ini, para pembaca bisa melihat proyek manapun yang Aboday telah rancang dan diulas di buku Firmitas, serta seakan-akan berada di lokasi langsung.


Cukup dengan mengunduh aplikasi Ars. di Google Playstore atau App Store, lalu scan QR Code dalam buku untuk melihat 360 derajat. Gunakan cardboard/VR headset untuk merasakan pengalaman yang lebih nyata.



Foto oleh CASA Indonesia, Aboday

Live Demo oleh Ars.