Kultur Indonesia yang kaya, sering menjadi inspirasi bagi para pegiat industri kreatif, baik lokal maupun mancanegara. Zohra Boukhari menjadi salah satu dari sekian banyaknya perancang interior yang jatuh cinta pada kebudayaan Tanah Air.




Zohra menyatakan rasa cintanya dengan membangun Balquisse Heritage Hotel di Pulau Dewata. 20 tahun menetap, Ia memulai dari Balquise Living, sebuah biro desain miliknya yang dibangun di Seminyak, Bali yang juga menjadi showroom interior yang menampilkan purwarupa hasil karyanya yang menggabungkan unsur lokal Bali dengan Maroko sebagai tanah kelahirannya dekorasi interior berlanggam klasik dan tradisional.




Balquisse Heritage Hotel menjadi tempat Zohra bereksperimen dan telah digubah beberapa kali pada penataan ruangnya untuk menemukan garis desain yang unik dan unpredictable.




Dirinya tidak ingin dikenal sebagai seorang desainer yang hanya memiliki satu ciri khas, melainkan ia ingin elemen kejutan menjadi signature-nya, sehingga orang-orang menyandingkan karya Zohra dengan ciri tersebut. Menurut Zohra yang telah lama bermukim di Indonesia, adaptasi kultural merupakan sebuah hal yang perlu dijalani untuk dapat menghasilkan karya yang bisa diterima masyarakat.




Beragam penghargaan telah diterimanya, seperti Gold Award in the Asia Spa & Wellness Ritual tahun 2007, serta Best Boutique Hotel Spa dari SpaAsia Crystal Awards di tahun 2008. 

Foto teaser: dok. Zohra Boukhari