Memiliki latar belakang di dunia desain, Budianto Leoputra atau yang lebih sering dipanggil Budi ini merupakan lulusan Desain Komunikasi Visual, Universitas Tarumanegara. Telah memulai perjalanan kariernya lewat JXL Design Co. boutique design studio yang telah melayani klien menengah hingga klien besar dari berbagai bidang seperti perbankan hingga aviasi.






Gamaland Lobby


Baca juga, Pantonova, Montana: Kursi Legendaris di Film James Bond


Di tahun 2019 ini Budi mendapat kesempatan untuk berkontribusi dan menunjukkan kemampuannya dalam dunia desain dengan mengikuti BWI Design Competition with Montana, sebuah acara yang didukung oleh Montana, BWI Furniture dan CASA Indonesia. 

Jauh sebelum ia mengikuti kompetisi BWI Design ini ternyata Budi pernah mendapatkan penghargaan juara ke-2 British Council Indonesia untuk desainnya di British Council Sound Design Exhibition 2001 saat mengejar gelar sarjananya. 


Karya Budianto Leoputra untuk BWI Design Competition with Montana:

Mejja karya Cerita Design 


Selain sebagai Design Director & CEO JXL Design Co., Budi juga merupakan founder dan co-founder dari beberapa bisnis lainnya seperti Octava Music School, Print Pedia, Cerita Design dan Bhumi Coffee Group.





SCM Head Office


Cerita Design


Cerita Design adalah sebuah brand furnitur yang memiliki konsep menceritakan Indonesia lewat furnitur, dirancang oleh desainer Indonesia. Cerita Design sendiri telah mengeluarkan karya berupa kursi koleksi Wayag bagian dari Papua Series. Inspirasi untuk karya tersebut adalah lanskap indah dan pemandangan kepulauan Wayag di Raja Ampat, Papua - yang ternyata berhasil dituangkan dalam pouffe.



Toffin Building


Tidak hanya membuat sebuah furnitur ia juga telah membuat beragam karya lain, seperti Toffin Building, Block Chain Office, SCM Head Office dan Hivos Office.


Sumber foto + teaser: dok. Budianto Leoputra