Rasanya mengunjungi museum yang memiliki interaksi sekarang sudah biasa, karena semakin banyak museum-museum yang melakukan hal itu. Tapi apa rasanya pergi ke suatu tempat terbuka namun banyak permainannya, terlebih lagi permainan itu bisa mendekatkan pengunjungnya kepada benda-benda dari masa lalu.


Di Volkssportenschuur Folk Sports Barn, pengunjung bisa merasakan sampai memainkannya, karena tujuan utama dari situs ini adalah untuk menarik pengunjung dengan arsitektur yang berisikan benda-benda masa lalu dan di tata secara kontemporer. 







Jika dilihat dari luar, tempat ini berisikan sebuah gudang yang disatukan dengan lingkungan sekitar secara optimal. Disekelilingi oleh tanaman hijau di sekitar gedung, banyak aktivitas yang bisa dilakukan disini, tempat bermain ini aman untuk anak-anak, karena orang tua masih bisa mengawasinya dari ruang terbuka terbuka.


Baca juga, Unik! Lapangan Tenis yang Dikelilingi Rumah Kaca


Dengan menghubungkan area dalam ruangan dan luar ruangan, kegiatan yang tersedia disini memiliki daya tarik tersendiri dan interaksi antara pengunjung ke museum terbukanya dan tempat bermain sendiri. 




=


Baca juga, Terbaru! Ruang Seni Anak yang Seru di Museum MACAN


Penghematan gudang dan kesederhanaan permainan disini adalah konsep desain yang dipakai untuk area dalam ruangan. Dengan tetap menggunakan bahan alami seperti kayu dan kulit yang menambah kesan masa lalu di situs ini. Hanya bahan dan warna saja yang baru digunakan untuk detailnya. Penggabungan elemen-elemen struktural dilakukan dengan keahlian di Bokrijk. 




Elemen kontruksi digunakan sebagai elemen dekoratif di lumbung lama. Pengunjung bisa saja melihat bawah meja untuk melihat kontruksinya. Logam-logam yang tertempel pun merupakan penunjuk tahun kontruksi serta nama pemilik dari properti tersebut.


Sumber foto + teaser: Archdaily