Banyak cara yang bisa dilakukan bagi setiap orang dalam mempreservasi lingkungan agar keseimbangan serta keindahan alamnya tetap terjaga dan berkelanjutan. Babylonstoren yang merupakan salah satu peternakan, perkebunan, dan farmhouse hotel di Cape Winelands, Afrika Selatan mencoba untuk menghadirkan konsep sustainable living melalui instalasi restoran terbarunya.


Rasakan Pengalaman Bersantap Di Dalam Rumah Kaca




Diberi nama Spice Garden, dining space terbaru dari Babylonstoren ini berada di dalam sebuah rumah kaca yang dipenuhi dengan tanaman untuk kebutuhan masakan hingga apotek hidup. Selain itu, para pengunjung juga bisa mencoba berbagai macam makanan yang diracik dengan rempah-rempah yang berada di rumah kaca. 


Baca juga: Santapan Dalam Air, Under Restaurant


Rasakan Pengalaman Bersantap Di Dalam Rumah Kaca




Malherbe Rust Architects merancang area tersebut dengan menyematkan sejarah tentang perdagangan rempah di kawasan tersebut. Rumah kaca yang berisikan rempah seperti, kayu manis, palawija, cengkeh, hingga kunyit ini dirancang dengan atap landai berangka baja. Plastik polikarbonat digunakan sebagai pengganti kaca yang dapat menahan hawa panas untuk bangunan dan menangkal sinar UV untuk tanaman.


Baca juga: Relaksasi Bergaya Kekinian di Kawasan Jakarta Selatan


Rasakan Pengalaman Bersantap Di Dalam Rumah Kaca


Untuk menjaga kelembapan ruang, sang arsitek juga menghadirkan kolam dan akuarium. Pengaturan suhu kolam yang berada di bawah area makan tersebut diatur secara mekanis, sehingga menyesuaikan dengan kebutuhan dari tanaman yang ada di dalam.


Sumber foto: dok. Babylonstoren / Dezeen