Letak geografis yang strategis serta penataan kota yang baik menjadikan Singapura sebagai salah satu pusat bisnis serta destinasi unggulan wisatawan mancanegara. Jalan Orchard merupakan melting pot seluruh pengunjung Singapura, baik dari sisi pebisnis maupun wisatawan, maka tak heran bila jalan Orchard disebut sebagai jantung negara Singapura.  





Begitu pula dengan Grand Park Orchard yang beralamat di jalan Orchard nomor 270, Singapura. Hotel besutan Park Hotel Group ini bersebelahan dengan mall Paragon dan Takashimaya, yang merupakan pusat perbelanjaan dan hiburan di Singapura. Hotel ini hanya berjarak beberapa meter ke stasiun MRT serta 5 menit berkendara ke Marina Bay Sands dan Suntec Convention Centre menjadikan hotel ini sangat strategis untuk anda singgahi, baik saat berbisnis maupun berwisata.


Grand Park Orchard 


Fasad zigzag pada eksterior hotel serta show-stopping media wall menghadirkan keindahan nuansa kontemporer. Dilengkapi fasilitas tambahan seperti eksekutif klub, ruang serbaguna, kolam renang, dan shuttle bus demi memberikan kenyamanan dan kemudahan bagi setiap tamu Grand Park Orchard dalam melakukan aktivitas.


Beberapa penghargaan yang dimiliki Grand Park Orchard meliputi World Luxury Hotel Awards 2018: Luxury City Hotel, Regional Winner: South East Asia, FIABCI Prix d'Excellence Awards: Gold Winner Hotel Category 2013, International Hotel Awards Asia Pacific: Best Hotel Architecture, Singapore - Highly Commended 2012 . Serta berbagai penghargaan lain sehingga memberikan anda pengalaman menginap yang tak tertandingi.


Baca juga: Unik dan Segar! Gedung Baru di Orchard Road, Singapura


Desain Interior Kamar yang Mewah

Pemegang penghargaan Asia’s Leading Design Hotel ini memiliki 308 kamar dengan desain mewah yang dilengkapi beragam fasilitas modern seperti internet berkecepatan tinggi, LCD TV, DVD player, minibar, dan fasilitas pembuat kopi/teh. Tersedia 5 tipe kamar sehingga dapat disesuaikan dengan kebutuhan Anda.


Premier Room


Deluxe Room memiliki desain yang fungsional dan elegan. Sementara Premier Room memiliki penataan ruang yang tepat, baik untuk beristirahat maupun bekerja. Premier Room juga dilengkapi dengan furnitur yang stylish dan modern. Crystal Club Room menawarkan kenyamanan dan fasilitas yang lebih lengkap, yakni anda mendapatkan akses ke Private Crystal Club and Lounge. Anda juga mendapatkan privilege berupa express check-in, complimentary all-day refreshments dan evening cocktails.


Club Lounge


Club Lounge


Bagi Anda yang ingin merasakan pengalaman menginap yang luar biasa saat sedang business trip, kamar tipe The Park Suites menawarkan kamar tidur berukuran ekstra luas serta dilengkapi oleh ruang tamu dan area kerja.

Hotel peraih penghargaan Best Luxury City Hotel, South East Asia (2018) – World Luxury Hotel Awards ini juga menyediakan kamar jenis Presidential Suite yaitu kamar dengan fasilitas terbaik yang dimiliki Grand Park Orchard. Berukuran 115 meter persegi, Anda dapat menikmati pemandangan kawasan Orchard berkat jendela berukuran besar dan desain interior yang mewah.



Ruang Tamu Presidential Suite



Ruang Kerja Presidential Suite 


Kamar Tidur Presidential Suite


Baca juga: 14 Panduan Lengkap Liburan Bersama Anak di Singapura


Jelajah Kuliner dan Fasilitas Area Hijau yang Segar

Grand Park Orchard juga dilengkapi dengan dua outlet food and beverage kelas dunia. Kedua outlet ini berlokasi di lantai 4 bersebelahan dengan kolam renang. Bar Canary merupakan sebuah tempat yang tepat untuk rehat sejenak dari sibuknya aktivitas perkotaan. Dengan konsep taman yang didominasi warna kuning cerah serta biru pada furnitur senantiasa menghadirkan keceriaan pada setiap pengunjungnya.




Bar Canary


Pada siang hari pengunjung dapat bersantai di Bar Canary selagi menikmati Bar Canary’s Signature Boozy Pops, sedangkan saat malam bar ini akan berhiaskan lampu kelap-kelip diiringi keindahan langit malam Singapura. Bar Canary sangat cocok untuk hang out bersama teman, baik siang maupun malam. Bar Canary juga selalu mengadakan beragam acara secara berkala, salah satunya outdoor cinema session yang diselenggarakan sepanjang tahun.


Salah satu yang patut anda coba adalah Boozy Pops, sebuah alcohol-infused popsicle yang dicelupkan ke dalam racikan cocktail spesial sehingga memberi sensasi dingin dan menyegarkan. Tersedia 6 variasi unik popsicle yang dibuat khusus oleh Momolato, supplier gelato terbaik di Asia. Setiap popsicle dapat digabungkan dengan variasi cocktail pilihan, sehingga anda dapat mempersonalisasi Boozy Pops sesuai dengan keinginan anda.



Boozy Pops


Fine Dining Restaurant dengan Desain yang Kontemporer

Selain Bar Canary, Grand Park Orchard juga memiliki outlet food and beverage lain bernama Mitzo Restaurant & Bar. Mengusung konsep chic and contemporary fine dining, restaurant ini memiliki interior yang dramatis sehingga memberikan pengalaman makan yang tak tertandingkan.


Mitzo Restaurant & Bar at Night


Menggunakan kaca pada sekeliling ruangan memberikan akses cahaya matahari yang cukup, serta penggunaan partisi kaca bernuansa budaya Cina sehingga memberi kesan oriental kontemporer. Mitzo melakukan terobosan baru pada hidangannya dengan menggabungkan budaya kontemporer pada Cantonese Cuisine serta keahlian cocktail yang diterapkan oleh Azlam Kadir, salah satu bartender terbaik di Singapura, selaku kepala bartender Mitzo.


Bar at Mitzo


Baca Juga: Bila ke Singapura, 9 Hal Baru ini Wajib Anda Coba!


Menu yang dihadirkan Mitzo berupa sajian Cantonese klasik yang diwujudkan dengan teknik penyajian modern. Dapat dipastikan bahwa setiap hidangan yang dibuat tetap berpegang teguh pada filosofi Cantonese cuisine; berfokus pada kualitas yang sempurna. Demi menjaga kesempurnaan kualitas hidangan, Mitzo berkolaborasi dengan Nicky Ng, salah satu eksekutif chef terbaik dunia dengan lebih dari 15 tahun pengalaman di berbagai hotel bintang lima, sebagai kepala chef.


Mitzo Special Barbecued Pork



Assorted Food at Mitzo


Mitzo mampu melayani 82 pelanggan yang terbagi dalam beberapa area sehingga menghadirkan rasa nyaman dan eksklusif. Untuk keperluan korporat, maupun event lainnya dapat menggunakan ruangan khusus yang dapat mengakomodasi hingga 120 orang. Disarankan menggunakan fasilitas Drawing Room bila membutuhkan ruangan yang lebih eksklusif.


Drawing Room at Mitzo


Baca Juga: Praktis! Coba 5 Restoran Wajib di Singapura di 1 Tempat


Teks oleh Hanif Aditya
Foto teaser: Mitzo Restaurant & Bar
Sumber foto: Grand Park Orchard