Pekan perayaan seni rupa kali ini hadir di Ibukota Jakarta, diinisiasi oleh MRA Media dan bekerja sama dengan Pemprov DKI Jakarta, Enjoy Jakarta, MRT Jakarta, Trans Jakarta dan Dove Indonesia. Jakarta Art Week 2019, yang bertujuan untuk mendukung program pemerintah menuju City 4.0, kolaborasi warga dengan pemerintah sebagai penyedia infrastuktur nantinya.






Acara yang digelar pada 26 Agustus – 15 September 2019 mendatang turut menampilkan karya dari 10 seniman perempuan dengan karya-karya terbaiknya. Diselenggarakan dengan tujuan lainnya yaitu untuk menyambut acara seni tahunan Art Jakarta pada 30 Agustus – 1 September 2019 di Jakarta Convention Center (JCC). 


Baca juga, Wajah Baru, Semangat Baru dari Art Jakarta 2019


Terdapat 10 seniman yang turut menyemarakkan pekan seni ini, yaitu:

1. Patricia Untario




2. Theresia Sitompul




3. Budi Asih




4. Cempaka Surakusumah



Baca juga, Tampilan Baru Perhelatan Seni, Art Jakarta 2019


5. Dian Suci






6. Kalya Risangdaru




7. Maharani Mancanegara




8. Ajeng Martiasa Putri




Baca juga, Menikmati Pameran Seni di Tengah Pusat Perbelanjaan


9. Sanchia Hamidjaja




10. Hanggita Dewi




Masing-masing dari seniman menampilkan karya seni yang menggambarkan persona serta keunikannya masing-masing. Dengan mengangkat tema “Perempuan Bicara Seni”, mereka dapat mengekspresikan opininya tanpa patokan dari penilaian umum.




Tersebar di 21 titik, mulai dari Stasiun MRT Istora Mandiri sampai halte bus Transjakarta sepanjang jalan Sudirman. Dove yang juga mendukung Jakarta Art Week ini ingin memberikan kepercayaan diri kepada semua wanita, lewat apapun gaya rambut yang mereka pilih. Para masyarakat yang datang juga diundang untuk menikmati euphoria Art Jakarta dengan mengikuti stiker langkah kaki dari halte Istora Senayan menuju JCC, yang mana pagelaran seni itu akan menghadirkan 70 galeri dengan ribuan karya seniman dari dalam maupun luar negeri.


Sumber foto + teaser: Dok. CASA Indonesia