Lu Tianning, pelukis Tiongkok yang berkiprah di tingkat Internasional meggelar pameran tunggal di Indonesia. Pameran yang bertajuk Reflection of Chinese Yun ini menampilkan 92 karya Lu Tianning.


Estetika yang terkandung pada karya pelukis lulusan The Jiangsu Provincial Academy of Literature and Art tahun 1986 ini telah memukau berbagai penikmat seni dari berbagai negara. Pasalnya sebelum singgah di Indonesia karya Lu Tianning telah dipamerkan di berbagai negara.




92 Karya Lu Tianning Singgah di Jakarta

Lukisan karya Lu Tianning


Lu Tianning mulai berkarya pada tahun 1987 dengan melibatkan dirinya pada pembuatan dan penelitian seni religius di dataran tinggi Tibet, hal ini terus dia lakukan hingga tahun 1995. Pengalaman hidupnya memberikan dampak yang besar terhadap karya-karya yang beliau ciptakan.


92 Karya Lu Tianning Singgah di Jakarta

Lukisan karya Lu Tianning


Baca juga: Pasti Seru! 16 Tempat Wisata Anak di Jakarta yang Asyik


Corak yang mengesankan, warna berani, dan komposisi penuh menghasikan karakteristik tersendiri pada karyanya. 




92 Karya Lu Tianning Singgah di Jakarta

Lukisan karya Lu Tianning


Pada tahun 2006 ia memulai karirnya di Musium Nasional Pusat Pegembangan Seni “Pameran Lukisan Tibetian-Style oleh Lu Tianning” telah dipamerkan di Swedia, Australia, Jepang, India, dan berbagai negara lainnya. Lu dikenal sebagai pelukis yang berhasil mengembangkan seni tradisional Tiongkok ke ranah Internasional. 


92 Karya Lu Tianning Singgah di Jakarta

Pengunjung memandangi karya Lu Tianning


Untuk menikmati karya-karya Lu Tianning, Anda dapat berkunjung ke Yun Artified Community Art Center Jakarta pada tanggal 31 Agustus - 30 September 2019.


Baca juga: Makan dan Foto di 7 Restoran Bernuansa Kebun di Jakarta


Teks oleh Hanif Aditya
Sumber foto dok. Yun Artified