Facebook, sebuah perusahaan media sosial terbesar membuat gebrakan baru dengan membuka sebuah pop-up cafe di 5 kota besar di Inggris. Terpencar di 5 kota, pop-up cafe ini berada di kedai kopi yang sudah ada terlebih dahulu, sebut saja The Attendant di London, Takk di Manchester, The Flour Pot Cafe di Brighton, Union Brew Lab di Edinburgh dan Coffee Barker di Cardiff.






Pop-Up Facebook Cafe di Coffee Barker, Cardiff


Seperti cafe pada umumnya, Facebook Cafe ini juga tentu menyediakan minuman, makanan dan tempat untuk bertemu teman-teman ataupun kolega, namun yang berbeda adalah cafe ini juga mengajarkan pengunjung mengenai privasi.


Baca juga, House of Sparkle: Hotel Bernuansa Glamour di London


Berlangsung pada 28 Agustus hingga 5 September 2019 lalu, pengguna Facebook yang datang akan ditawarkan saran bagaimana mepersonalisasi pengaturan privasi mereka. Bagi mereka yang turut berpartisipasi akan mendapatkan free beverage, mulai dari cappuccino, americano sampai mint tea.






Baca juga, Bermain di Kota Awan Fairyland Premium Cafe, Dalian



Pop-up Facebook Cafe di The Attendant, Shoreditch, London


Target utama dari Facebook Cafe ini tentunya adalah para pengguna media sosial yang belum tahu bagaimana cara menyesuaikan pengaturan privasi mereka, karena menurut Facebook sendiri seperempat dari pengguna di London belum menyadari akan keberadaan privasi itu. Oleh karena itu Facebook membuat sebuah pop-up cafe untuk meningkatkan perhatian pengguna akan privasi di dunia media sosial serta kritik atas perlindungan perusahaan terhadap para pengguna Facebook sendiri.


Sumber foto + teaser: dezeen