Jakarta, Bandung, dan kota lainnya sempat dibuat panik karena mati lampu berjam-jam, hingga berganti hari untuk beberapa kawasan. Lampu emergency merupakan salah satu produk yang penting dimiliki di rumah, sebagai substitusi lilin yang kerap mengakibatkan kebakaran. 


Signify, sebelumnya bernama Philips Lighting adalah perusahaan terdepan yang bergerak dalam bidang pencahayaan. Signify baru saja meluncurkan Philips Rechargeable LED Bulb yang dapat memberikan cahaya cadangan hingga 3 jam secara terus-menerus saat listrik padam.





Baca juga, LiFi dari Signify: Internet dengan Cahaya yang Canggih


Bohlam LED ini dilengkapi oleh baterai terintegrasi yang dapat diisi ulang, serta dilengkapi sirkuit deteksi. Apa kegunaan sirkuit deteksi? Dengan sirkuit ini, bohlam dapat membedakan antara sakelar yang dimatikan atau listrik yang padam mendadak. Cadangan baterai berdaya tahan tinggi yang terdapat pada bohlam Philips Rechargeable LED ini memiliki siklus hidup lebih panjang yaitu mencapai 500 siklus pengisian penuh.






Pengisian baterai terjadi saat bohlam dinyalakan dan akan beralih ke mode darurat ketika pemadaman listrik terjadi. Ketika listrik menyala normal, bohlam ini dapat difungsikan sebagai penerangan pada umumnya. Produk ini menggunakan daya 7 watt dan cocok digunakan untuk seluruh area di rumah. Bohlam Philips rechargeable LED sekarang tersedia di toko ritel modern dan online.


Baca juga, Interlaced Optics, Inovasi Terbaru Philips LED


Bohlam Philips Rechargeable LED merupakan pelopor penggunaan desain tertutup untuk bohlam darurat, yang membuat bohlam aman dari risiko korsleting karena kemasukan debu, air atau serangga. Baterai lithium berkualitas tinggi yang memiliki toleransi panas tinggi memungkinkan implementasi desain tertutup ini, sehingga menjadikannya lebih aman dan lebih tahan lama.


Sumber foto: Signify / Philips