Dalam meramaikan semarak Art Jakarta 2019, pekan perayaan seni rupa di Ibukota pun hadir, Jakarta Art Week 2019 yang merupakan inisiasi MRA Media bekerja sama dengan Pemprov DKI Jakarta, Enjoy Jakarta, MRT Jakarta, Transjakarta, dan Dove Indonesia. Acara tersebut bertujuan untuk mendukung program pemerintah yang menjadikan Jakarta City 4.0, kolaborasi antar warga dengan pemerintah sebagai penyedia infrastuktur pada nantinya.






Karya Theresia Sitompul di Jakarta Art Week 2019

 

Baca juga, Art Week 2019 Bersama Perempuan Berbicara Seni


Acara yang diselenggarakan dari 26 Agustus – 15 September 2019 di 21 titik halte bus Transjakarta dan Stasiun MRT Istora Mandiri ini memakai tema yang menjadi kampanye utama dari Dove Indonesia, Rambut Aku, Kata Aku. Kampanye ini terinspirasi dari Bhinneka Tunggal Ika sebagai Ideologi Indonesia, keberagaman juga dirasakan oleh perempuan-perempuan Indonesia yang memiliki beragam kecantikan. 





Karya Patricia Untario di Jakarta Art Week 2019


Baca juga, Wajah Baru, Semangat Baru dari Art Jakarta 2019


Melalui karya-karya yang disampaikan oleh 10 seniman perempuan, Dove ingin perempuan Indonesia menghilangkan stereotip rambut dan diharapkan pandangan perempuan terhadap standard kecantikan pun berubah. Tentunya sebagai mahkota perempuan, kampanye ini ingin menciptakan rasa percaya diri dan kekuatan akan rambut yang perempuan miliki, tidak peduli dengan perkataan orang lain, pilihlah bentuk rambut yang membuatmu terlihat cantik, “Rambut Aku, Kata Aku.”


Sumber foto + teaser: Dok. Hary Subianto / MRA Media