Perusahaan teknologi raksasa Amerika, Apple kembali menggandeng studio arsitektur asal Inggris Foster + Partners. Apple kembali membuka gerai di Jepang, dan gerai ini merupakan salah satu gerai terbesarnya yang terletak di Tokyo. Bertempat di gedung Mitshubishi 1973, "Apple marunouchi" adalah hasil kolaborasi antara tim Apple yang dipimpin oleh Sir Jonathan Ive dan Foster + Partners yang didirikan oleh Norman Foster pada tahun 1967 silam.







Baca juga, Intip Keunikan Apple Store di Mall Aventura Miami




Terinspirasi dari struktural bangunan yang diekspresikan dengan cetakan alumunium dan kaca ini menghasilkan perpaduan tampilan interior dan eksterior yang memikat pengunjung untuk datang ke toko. Berada di dekat salah satu taman kota yang terkenal The Emperor's Palace menambah daya tarik para pengunjung yang sedang berada di distrik pusat Tokyo. 






Baca juga, Foster + Partners Rancang 4 Stasiun Haramain di Arab




Struktur bangunan yang disulap oleh Foster + Partners menggunakan vitrines dua lantai yang mampu menyediakan etalase toko Apple yang khas. Ditambah dengan bambu lokal yang memberikan kesan segar dan suasana alami yang lebih terasa saat pengunjung turun di stasiun dan langsung berhadapan dengan toko ini.


Sumber teaser + foto: Apple / Designboom