Sebuah galeri seni hadir membelah sungai dengan taman berisikan patung di Norwegia. The Twist, dirancang oleh pendiri BIG Bjarke Ingels sebuah studio arsitektur di Copenhagen, New York, London dan Barcelona yang ditemukan oleh arsitek Danish Bjarke Ingels pada tahun 2005.







Baca juga, Jembatan 3500 Meter Persegi di Jishou Jadi Museum Seni




BIG membungkus The Twist dengan alumunium yang terlihat seperti tumpukan kartu yang membuat ilusi optik berbentuk melengkung. Selain berisikan sebuah galeri seni, museum industri galeri pameran dan taman patung yang masih terhubung juga tersedia disini, dan ternyata taman patung ini terisi koleksi karya seni oleh Anish Kapoor, Olafur Eliasson, dan Fernando Botero. Saat memasuki jembatan ini, pengunjung disambut dengan sebuah ruangan tanpa jendela yang berhasil menggambarkan kesan "introvert". Bertolak belakang dengan sisi bangunan satunya yang bertingkat satu dengan lapisan kaca yang menghiasi lantai hingga langit-langit ruangan ini menggambarkan "ekstrovert".






Baca juga, Signify Maksimalkan Interact Landmark Untuk Pariwisata




Terdapat juga ruangan bawah tanah tersembunyi yang dilapisi beton dengan kaca, yang dimaksudkan untuk membentuk visual sungai di luar. Ruangan ini berisikan kamar mandi yang lengkap dengan karya seni dan menghadap ke perut jembatan.


Sumber foto + teaser: Dezeen