Warna adalah bagian penting dari desain interior. Gaya desain minimalis yang sedang populer membuat warna putih menjadi salah satu warna favorit untuk digunakan pada dinding rumah. Jika tidak dirancang dengan baik, tampilan ruang dengan cat dasar putih dapat terlihat kosong dan membosankan. Berikut 8 inspirasi desain stylish untuk ruangan dengan warna dasar putih!


1. Sentuhan Alam untuk Ruangan Dengan Dinding Polos

Dinding dengan cat putih polos dapat terlihat terlalu kosong, tetapi bukan berarti harus diisi secara asal. Furnitur dan dekorasi bertema alam adalah cara paling efektif dan indah untuk mengisi ruangan berwarna putih polos.





Furnitur dari bahan kayu, dekorasi alami seperti tanaman hias, dan warna-warna alami akan langsung membuat ruangan terlihat lebih indah dan menyegarkan. Tema alam adalah ide desain yang sulit gagal. Dengan memberi unsur alami pada ruangan berwarna putih, maka kecantikan alam akan langsung menghidupkan ruangan!


2. Monokrom Minimalis dengan Tema Black and White

Warna putih tidak harus disertai berbagai warna lain untuk terlihat bagus. Justru warna yang monokrom memiliki tampilan yang trendy dan indah. Memadukan warna ruangan yang putih dengan furnitur dan dekorasi hitam, putih, dan abu-abu adalah ide yang cocok untuk penyuka ruangan simpel yang elegan. Menekankan nuansa monokrom akan memberi ruangan kesan yang minimalis dan chic


8 Inspirasi Interior dengan Background Putih Stylish CASA Indonesia 1

Desain Interior : Charlie Ferrer / Foto : Michael Sinclair


3. Hadirkan Tampak Mewah di Ruangan dengan Wall Panelling

Dinding ruangan tidak perlu dihias dengan cara yang rumit untuk terlihat indah, bahkan jika dindingnya berwarna putih. Cukup dengan memberi panel pada dinding, ruangan akan langsung terkesan mewah.


8 Inspirasi Interior dengan Background Putih Stylish CASA Indonesia 2

Desain Interior : Erin


Wall panelling biasanya digunakan dalam desain ruang yang berkonsep klasik. Dipadukan dengan detail ukiran seperti cornice, ruangan dengan dinding putih akan langsung terlihat lebih menarik. Wall panelling seperti dalam konsep klasik umumnya juga dapat menghasilkan suasana yang mewah dan berwibawa.


8 Inspirasi Interior dengan Background Putih Stylish CASA Indonesia 3

Foto : Adam Andrian


Baca juga : Yuk, Intip Ide Desain Interior Dengan Background Putih


4. Bata Ekspos dengan Cat Putih untuk Dinding Stylish

Salah satu ide cemerlang untuk membuat dinding berwarna putih terlihat bagus adalah dengan menggunakan material bata. Dinding umumnya memang terbuat dari bata, tetapi kebanyakan orang langsung menutupinya lagi.


8 Inspirasi Interior dengan Background Putih Stylish CASA Indonesia 4

Arsitektur : Taylor Knights / Foto : Tom Blachford


Untuk tampil keren dengan gaya industrial, biarkan tekstur bata terlihat, ini adalah gaya yang biasa disebut bata ekspos. Dengan memberi cat putih pada dinding bata ekspos, ruangan akan langsung tampak jauh lebih berkarakter.


5. Tekstur Kayu Dapat Mempercantik Apa Saja

Kayu adalah material yang banyak disukai karena memang merupakan material indah dengan berbagai coraknya yang khas. Material kayu yang dicat dengan warna putih adalah ide bagus untuk memberikan aksen tekstur kepada dinding yang polos, baik dengan menggunakan papan kayu maupun parket.




8 Inspirasi Interior dengan Background Putih Stylish CASA Indonesia 5

Foto & Desain Interior : Amanda Jane Franz


Warna putih akan mempertahankan tampak yang terang, luas, dan minimalis sementara material kayu akan menghadirkan keindahan pada detail teksturnya dan membuat ruangan menjadi lebih menarik. 


8 Inspirasi Interior dengan Background Putih Stylish CASA Indonesia 6

Arsitek : Artem Babayants Architects / Foto : Amanda Tiernan


6. Kombinasi Unik Kayu dan Batu Berwarna Putih

Kebanyakan orang yang menggunakan material kayu dan batu lebih memilih menampilkan warna alami material. Tetapi, mengecat material-material itu bukan berarti membuatnya kurang indah. Justru sebaliknya, mengecat material alami dengan warna tertentu dapat menghasilkan tampilan yang keren dan berkarakter.


8 Inspirasi Interior dengan Background Putih Stylish CASA Indonesia 7

Arsitektur : Alain Carle Architecte / Foto : James Brittain Photography


Kombinasikan material kayu dengan batu templek atau batu granit putih dalam satu area untuk menghasilkan ruangan keren yang tampil beda! 


8 Inspirasi Interior dengan Background Putih Stylish CASA Indonesia 8

Foto : Alvise Silenzi


Baca juga : 6 Tips Memilih Wallpaper dan Cat Dinding Interior Rumah


7. Finishing Concrete Putih untuk Dinding Indah Sederhana

Jika ingin ruangan putih anda tetap tampak terang dan modern tetapi dengan sedikit sentuhan gaya, berikan finishing concrete. Biasanya, finishing concrete digunakan dengan warna asli beton yang abu-abu. Untuk ruangan yang lebih terang dengan tema yang cenderung minimalis, dinding atau lantai cocok diberikan finishing concrete berwarna putih.


8 Inspirasi Interior dengan Background Putih Stylish CASA Indonesia 9

Desain Interior : Raúl Sánchez Architects / Foto : José Hevia


Tampilan dan karakter khas beton akan menambah detail halus pada ruangan hingga terlihat trendy dan lebih menarik.


8. Ruangan Indah dan Mewah dengan Material Marmer 

Marmer adalah salah satu batu alam yang paling disukai semua orang. Memang coraknya yang khas dan indah sangat menawan. Ruangan pastinya akan langsung tampak lebih cantik dengan menggunakan material marmer.


8 Inspirasi Interior dengan Background Putih Stylish CASA Indonesia 10

QUADRA


Batu alam ini memang merupakan material yang mahal, tetapi tampilan marmer juga dapat dicapai dengan keramik yang memiliki corak marmer. Ide ini akan langsung memberi ruangan tampilan glamor yang menawan!


Teks oleh : Bella Aqilah Suhardi
Foto Teaser : Sefval Mogalana dan Melanie Tanusetiawan