Terdapat 12 jenis zodiak yang melambangkan karakter-karakter unik dengan kepribadian yang berbeda. Dengan sifat yang berbeda, setiap zodiak juga memiliki selera dan gaya masing-masing. Simak artikel berikut untuk mengetahui warna cat yang cocok untuk setiap zodiak!


1. Capricorn (22 Desember - 19 Januari)

Zodiak ini memiliki kecenderungan sifat yang pendiam. Mereka adalah jenis orang yang teguh dan ambisius. Warna cat yang cocok untuk capricorn adalah warna netral yang tidak mencolok seperti abu-abu. Warna ini sangat melambangkan perilakunya yang tenang dan kesukaannya terhadap hal-hal yang sederhana. 


12 Warna Cat yang Tepat untuk Setiap Jenis Zodiak CASA Indonesia 1

Foto & Desain Interior : Vindo Design


2. Aquarius (20 Januari - 18 Februari)

Aquarius adalah jenis orang yang dapat berteman dengan siapa saja. Kepribadiannya yang cerah dan kreatif sering kali menjadi pusat perhatian semua orang. Tidak takut untuk menonjol, warna cat yang cocok untuk seorang aquarius adalah warna-warna cerah yang menarik perhatian seperti toska dan hijau lime


12 Warna Cat yang Tepat untuk Setiap Jenis Zodiak CASA Indonesia 2

Desain Interior : Alvin Tjitowirjo / Foto & Produk : Vivere x Cotton Ink


3. Pisces (19 Februari - 20 Maret)

Pisces memiliki sifat yang romantis dan humoris. Dalam sebuah grup, pisces pasti selalu menjadi penyemangat dan pencair suasana. Dibalik perilakunya yang cerah, seorang pisces memiliki kepribadian yang lembut. Warna cat yang dapat menampilkan kepribadian seorang pisces adalah warna terang seperti blush atau lavender. 


12 Warna Cat yang Tepat untuk Setiap Jenis Zodiak CASA Indonesia 3

Foto & Desain Interior : Mandril Arquitetura


Baca juga : Kombinasi Warna Rumah Terbaik untuk Setiap Zodiak!


4. Aries (21 Maret - 19 April)

Zodiak ini mempunyai jenis kepribadian yang lantang. Deskripsi yang sering digunakan untuk seorang aries adalah semangat dan agresif. Tentu kepribadiannya ini akan cocok dengan warna yang mencolok. Oranye tangerine adalah contoh warna cat yang tepat untuk menampilkan karakter seorang aries. 


12 Warna Cat yang Tepat untuk Setiap Jenis Zodiak CASA Indonesia 4

Asian Paints


5. Taurus (20 April - 20 Mei)

Taurus adalah jenis orang yang mudah bergaul dengan orang baru. Sifatnya yang ramah dan sabar disukai orang-orang sekitarnya. Kepribadian seorang taurus sangat cocok dengan warna cat yang alami dan cerah seperti hijau daun. Warna alam yang terang sangat tepat untuk menggambarkan sikap yang ramah serta menyambut.


12 Warna Cat yang Tepat untuk Setiap Jenis Zodiak CASA Indonesia 5 

Foto : Bramble Furniture


6. Gemini (21 Mei - 20 Juni)

Gemini adalah jenis zodiak yang ceria dan lincah. Banyak orang mengenal gemini sebagai karakter yang cerewet karena mereka pandai berbicara. Sikapnya yang periang tentu cocok dengan warna cat yang terang dan ceria juga, yaitu kuning pastel. Warna ini sangat melambangkan seorang gemini yang selalu senang dan suka berbincang. 


12 Warna Cat yang Tepat untuk Setiap Jenis Zodiak CASA Indonesia 6

Little Greene


Baca juga : Ayo Kenali Cara Dirimu Mendekor Rumah Sesuai Zodiak!




7. Cancer (21 Juni - 22 Juli)

Zodiak ini memiliki sifat yang setia dan penyayang. Cancer yang biasanya sensitif ini juga memiliki kepribadian yang halus. Karakter seorang cancer tepat diekspresikan dengan warna-warna cat yang tenang dan mempesona. Warna yang paling cocok menggambarkan seorang cancer adalah biru periwinkle yang lembut dan sejuk. 


12 Warna Cat yang Tepat untuk Setiap Jenis Zodiak CASA Indonesia 7

Kari McIntosh Design


8. Leo (23 Juli - 22 Agustus)

Leo adalah jenis karakter yang terkenal menonjol. Dengan kepribadin yang percaya diri dan dramatis, leo paling tepat diwakili oleh warna cat yang terang dan memikat seperti cantaloupe. Warna ini sangat melambangkan seorang leo karena tampilannya yang menonjol dari campuran merah dan kuning madu. 


12 Warna Cat yang Tepat untuk Setiap Jenis Zodiak CASA Indonesia 8

IKEA


9. Virgo (23 Agustus - 22 September)

Virgo pada umumnya bersifat cenderung praktis dan logis. Mereka memiliki kepribadian yang tenang. Biasanya seorang virgo menghadapi keadaan dengan jelas dan tepat. Karakter virgo ini sering terlihat dari cara mereka berkata apa adanya dan tidak mudah panik. Seorang virgo paling cocok dipasangkan dengan warna yang sejuk tetapi pekat seperti hijau zamrud. 


12 Warna Cat yang Tepat untuk Setiap Jenis Zodiak CASA Indonesia 9

Foto & Desain Interior : Dabito


Baca juga : Urutan Kerapian Rumah Menurut Zodiak, Cek Punya Anda!


10. Libra (23 September - 22 Oktober)

Libra memiliki karakter damai dengan empati yang tinggi. Kepribadiannya yang lembut dan penyayang terlihat dari sikapnya yang sabar dan jarang marah. Seorang libra biasanya membawa ketenangan kepada suasana. Sama dengan sifatnya, warna cat yang cocok untuk libra adalah warna yang cantik serta lembut seperti dusty rose.


12 Warna Cat yang Tepat untuk Setiap Jenis Zodiak CASA Indonesia 10

Bibelo


11. Scorpio (23 Oktober - 21 November)

Zodiak ini memiliki jenis kepribadian yang terkenal keras. Sifatnya yang emosional dan gigih mungkin dapat terlihat menakuti bagi beberapa orang, tetapi sebenarnya scorpio juga merupakan jenis orang yang peduli dan suka menolong. Warna cat yang cocok untuk seorang scorpio adalah warna gelap yang misterius seperti merah marun. 


12 Warna Cat yang Tepat untuk Setiap Jenis Zodiak CASA Indonesia 11

IKEA


12. Sagittarius (22 November - 21 Desember)

Sagittarius adalah jenis orang yang cemerlang, ceria, dan bersemangat. Mereka biasanya membuat suasana menjadi lebih seru dan menyenangkan. Tetapi mereka juga butuh waktu tenang dan waktu istirahat yang menyejukkan suasana hati. Warna yang paling tepat untuk seorang sagittarius adalah biru laut yang indah dan menenangkan.


12 Warna Cat yang Tepat untuk Setiap Jenis Zodiak CASA Indonesia 12

Amanda Webster Design


Teks oleh : Bella Aqilah Suhardi
Foto Teaser : Interiors Addict