Dengan 12 jenis zodiak berbeda, terdapat 12 jenis kepribadian berbeda pula. Masing-masing zodiak memiliki keunikan tersendiri dalam karakter mereka, mulai dari caranya berinteraksi dengan orang lain hingga seleranya dalam memilih hal-hal personal. Karakter setiap zodiak akan memberi dampak berbeda kepada tempat tinggal mereka, baik dari segi dekorasi atau tingkat kerapian. Simak artikel berikut untuk mengetahui tampilan rumah berdasarkan zodiak Anda!


1. Capricorn (22 Desember - 19 Januari)

Sifat seorang capricorn yang rajin dan pendiam biasanya terlihat dari keadaan rumahnya. Semua barangnya selalu dalam keadaan rapi dan tertata. Rumahnya memiliki banyak area penyimpanan agar tidak pernah ada barang-barang yang berserakan diluar tanpa tempat. Mereka menyukai tampilan sederhana dan gaya rumah yang minimalis.



2. Aquarius (20 Januari - 18 Februari)

Karakter kreatif aquarius biasanya membuat pikiran mereka sering berhamburan, sama seperti keadaan rumahnya. Bahkan setelah merapikan seluruh rumah, keadaan sering kembali berantakkan. Mereka sering memiliki terlalu banyak barang yang tidak dibutuhkan, bukan karena mereka membeli terlalu banyak, tetapi mereka enggan membuang hal-hal yang sudah tua dan tidak dibutuhkan.


Akurat! Tampilan Rumah Berdasarkan Jenis Zodiak Anda CASA Indonesia 1 

EP Design Lab


3. Pisces (19 Februari - 20 Maret)

Kenyamanan adalah hal terpenting dalam rumah seorang pisces. Sifatnya yang romantis dan penuh pesona dapat terlihat dari cara mereka mendekor rumahnya. Pisces menyukai suasana yang manis dan menenangkan dengan warna-warna lembut, rumahnya juga memiliki banyak tempat nyaman untuk melepas lelah karena sifat pisces yang suka ditemani dan sering menerima tamu.


Akurat! Tampilan Rumah Berdasarkan Jenis Zodiak Anda CASA Indonesia 2

Foto: Michelle


Baca juga : Kombinasi Warna Rumah Terbaik untuk Setiap Zodiak!


4. Aries (21 Maret - 19 April)

Sifat aries yang energik dan impulsif mungkin tidak langsung terlihat dari keadaan rumahnya yang cukup sederhana. Mereka lebih memilih meluangkan waktu untuk hobi mereka daripada untuk mengurus rumah, sehingga rumah aries sering ditata dengan cara sederhana agar mempermudah dirinya sendiri. Walaupun begitu, dekorasi dan gaya rumah aries selalu mengikuti tren terbaru.



5. Taurus (20 April - 20 Mei)

Taurus memiliki selera yang tinggi untuk tempat tinggalnya. Mereka tidak sembarang mendekorasi rumahnya, mereka selalu teliti memilih barang untuk diletakkan di rumah. Tampilan rumah seorang taurus pasti indah, tetapi kenyamanan juga menjadi hal penting untuk mereka. Taurus selalu memilih barang terbaik untuk rumahnya.


Akurat! Tampilan Rumah Berdasarkan Jenis Zodiak Anda CASA Indonesia 3

Arsitek: Studio Air Putih / Desain Interior: Trivium Design Group / Foto: Sefval Mogalana


6. Gemini (21 Mei - 20 Juni)

Dengan karakternya yang ceria dan lincah, seorang gemini tidak suka merasa terkurung atau dibatasi. Gemini suka membiarkan pintu atau jendelanya terbuka. Mereka pastinya menyukai konsep rumah yang memang terbuka, dengan banyak kaca dan jendela-jendela besar. Gemini juga suka menonjol sehingga akan memberi aksen warna yang cerah dan menarik perhatian di rumahnya. 



Baca juga : Tanaman Rumah yang Cocok dengan Zodiak Anda? Simak!


7. Cancer (21 Juni - 22 Juli)

Cancer yang sensitif dan perhatian sangat sering memiliki pajangan foto keluarga atau teman-teman terdekat di dinding rumahnya. Mereka juga sangat mementingkan suasana yang tenang dan ruangan yang nyaman.





Selain untuk memiliki kenyamanan di rumahnya sendiri, cancer ingin menyediakan tempat beristirahat untuk tamu-tamunya. Sama seperti kepribadiannya yang ramah, rumah cancer selalu terbuka untuk orang-orang tersayangnya.


8. Leo (23 Juli - 22 Agustus)

Dengan sifat percaya diri dan dramatis, leo suka menata rumahnya dengan mencolok dan unik. Bukan berarti norak, justru sebaliknya. Leo tidak mau mendekorasi rumahnya dengan sembarangan.


Akurat! Tampilan Rumah Berdasarkan Jenis Zodiak Anda CASA Indonesia 4

Desainer Interior: Rebecca Korner / Foto: James McDonald


Mereka selalu memilih barang-barang dan kombinasi warna indah yang unik dan cerah tetapi tidak lupa memastikan keserasian semuanya. Mereka juga suka memiliki cermin full body untuk melihat penampilan mereka sebelum keluar rumah.


9. Virgo (23 Agustus - 22 September)

Sifat logis dan analitis virgo akan langsung terlihat dari keadaan rumahnya yang rapi. Mereka adalah jenis orang yang tertata, selalu meletakkan benda-benda kembali ke tempatnya setelah digunakan dan selalu menyelesaikan kegiatan yang sudah mereka mulai. Virgo juga menyukai aspek-aspek alami seperti tanaman hias atau bahan kayu dalam interior rumahnya untuk memberi suasana tenang.



Baca juga : Urutan Kerapian Rumah Menurut Zodiak, Cek Punya Anda!


10. Libra (23 September - 22 Oktober)

Karakrer libra yang romantis dan penuh pesona juga dibawanya saat mendekorasi tempat tinggalnya. Mereka suka meluangkan waktu memilih furnitur yang anggun dan saling serasi untuk rumah mereka, dengan pilihan warna yang lembut dan netral. Mungkin libra tidak selalu rapi dan tertata, tetapi mereka akan merapikan rumah sebelum terlalu berantakkan. 


Akurat! Tampilan Rumah Berdasarkan Jenis Zodiak Anda CASA Indonesia 5

Arsitek: Atelier du Pont Architects / Foto: Karel Balas


11. Scorpio (23 Oktober - 21 November)

Scorpio memiliki selera yang cukup gelap, rumahnya sering memiliki sentuhan gaya klasik dengan aksen warna hitam sebagai salah satu ciri utama interiornya. Scorpio adalah jenis orang yang privat sehingga akan memiliki paling tidak satu bagian rumah yang hanya untuk dirinya sendiri. Mereka juga tidak segan memanja diri sendiri dengan kemewahan, mungkin dalam bentuk sebuah furnitur indah di kamarnya. 


Akurat! Tampilan Rumah Berdasarkan Jenis Zodiak Anda CASA Indonesia 6

Desainer Interior: White Interior Design / Foto: Andy


12. Sagittarius (22 November - 21 Desember)

Sosok sagittarius yang bebas dan suka berpetualang akan terlihat dari dekorasi rumahnya yang bermacam-macam. Mereka menyukai hiasan dan barang yang unik serta mudah dirawat. Selain mungkin satu aksen interior yang mengekspresikan kepribadiannya, sagittarius menyukai hal-hal sederhana yang mempermudah mereka dalam menjaga rumah.


Akurat! Tampilan Rumah Berdasarkan Jenis Zodiak Anda CASA Indonesia 7

Foto & Desainer Interior: Dabito


Teks oleh : Bella Aqilah Suhardi
Foto Teaser : ST Design Studio