Dalam perayaan ulang tahun ke-11 pada awal tahun 2019, majalah CASA Indonesia mengundang sejumlah penggiat dunia kreatif serta brand terkemuka dalam dunia desain untuk saling berkolaborasi.

Salah satu arsitek yang ikut serta adalah Iklim Tan, founder sekaligus principal architect dari biro bernama Aurasia Design. Arsitek yang identik dengan menghadirkan konsep elegan pada beragam proyek hospitality maupun perkantoran yang bersuasana eksklusif ini tampak menyulap produk Euphoria Smart Control dari Grohe menjadi sebuah instalasi seni yang keren.

Seperti apakah karya instalasi seni yang diciptakan oleh Iklim Tan ini?

Gemulai bagaikan pusaran air, karya Iklim Tan yang bertajuk The Swirling Courage seakan membawa himpunan energi positif pada tiap panel transparan yang hadir pada karya ini.


Baca juga, Intip Instalasi Pertama Sejak Kasus Pertama Covid-19


Reka ruang ini mengundang dan berbagi perspektif bahwa perancangan dalam arsitektur merupakan perjalanan untuk meraih passion seorang individu. Sekaligus menyuntikkan rasa semangat terkait kehidupan sehari-hari.


The Swirling Courage oleh Iklim Tan


Dikutip dari puisi milik sang arsitek, inilah saatnya untuk siap bergerak dengan simple push and turn untuk membersihkan seluruh keresahan dalam diri dan bergerak meraih tujuan dengan penuh semangat.




Fitur push and turn pada Euphoria Smart Control


Melebur bersama tiga arus pusaran utama dalam instalasi ini adalah produk untuk shower bernama Euphoria Smart Control oleh Grohe yang memiliki tiga tipe. Tiap pusaran memiliki beragam jumlah lapisan panel. Panel-panel ini seolah bergerak dan menyatu membentuk garis-garis alur yang mewakili tiga fase kehidupan.




Fase ini dimulai dari anak-anak yang dianggap sebagai masa pembelajaran, kemudian fase dewasa sebuah periode waktu yang menuntut manusia untuk produktif, dan terakhir adalah fase tua ketika manusia memilih untuk menjalani masa pensiunnya.






Foto teaser: Karya seni instalasi oleh Iklim Tan / Iklim Tan, Grohe
Artikel asli ditulis oleh Oktavia Putri dalam Special Section di CASA Indonesia edisi I/2019