Ketika menonton drama korea, tidak hanya wajah para aktornya saja yang menawan atau berbagai macam hidangan khasnya yang menggugah selera, tetapi juga dekorasi kamar yang ditampilkan. Desain kamar dalam drama korea selalu terkesan rapi, nyaman, cantik, dan tidak jarang estetik. Hal ini tentu saja membuat banyak orang ingin menghadirkan kesan yang sama ke dalam kamar tidur. Apakah Anda salah satunya yang tertarik mendekor kamar ala drama korea? Jika iya, ada beberapa barang yang harus ada di dalam kamar tidur untuk menciptakan kamar tidur ala drama korea. 


1. Furnitur Kayu Minimalis

dekor kamar ala drama korea

                                              (Dekor kamar ala drama korea. Foto: Dok. @chance_deco/Instagram)




Jika diperhatikan, hampir setiap desain kamar ala drama korea menggunakan furnitur kayu minimalis mulai dari meja, tempat tidur, kursi, hingga rak. Bahkan, bahan kayu juga digunakan sebagai pilihan lantai kamar tidur. Kayu dipercaya dapat memberikan kesan hangat pada suasana kamar tidur. Anda bisa mengkombinasikan furnitur kayu dengan warna-warna pastel yang saat ini sedang digemari. 


2. Rak Buku Minimalis

Dekor kamar ala drama korea

                                             (Dekor kamar ala drama korea. Foto: Dok. @chance_deco/Instagram)


Apakah Anda memiliki banyak koleksi buku? Jika iya, dalam drama Korea, semua koleksi buku tertata rapi di rak buku minimalis. Anda dapat memilih rak buku minimalis yang terbuat dari kayu agar senada dengan furnitur lainnya. 


3. Cermin Besar

dekor kamar ala drama korea

                                                        (Dekor kamar ala drama korea. Foto: Dok. Amazon/Pinterest)


Kebanyakan kamar dalam drama korea biasanya tidak memiliki ukuran ruangan yang terlalu besar. Untuk menyiasatinya, cermin besar menjadi barang yang wajib ada. Cermin besar bisa menghasilkan ilusi ruangan yang terlihat lebih lapang, bahkan cermin besar juga bisa membantu ruangan terlihat lebih cerah pada siang hari karena dapat memantulkan cahaya.  


4. Karpet Bulu Sintetis

dekor kamar ala drama korea

                                                     (Dekor kamar ala drama korea. Foto: Dok. @chance_deco/Instagram)




Mendekor kamar ala drama korea belum lengkap rasanya tanpa penggunaan karpet bulu sintetis. Karpet adalah salah satu pemanis ruangan pada desain kamar tidur minimalis ala drama korea yang sangat eye-catching, serta memberi kesan manis, hangat dan tampak lebih nyaman. Pilihlah karpet bulu sintetis yang berwarna netral agar senada dengan furnitur kamar tidur lainnya. 

 

5. Hanger Baju

Dekor kamar ala drama korea

                                    (Dekor kamar ala drama korea. Foto: Dok. @chance_deco/Instagram)


Jika Anda memiliki kamar tidur yang tidak terlalu luas, Anda bisa menggunakan hanger baju atau rak gantungan baju sebagai dekor kamar ala drama korea. Anda tidak perlu mempunyai lemari besar, cukup tata baju Anda di rak gantungan baju. Anda bisa memilih hanger baju yang terbuat dari kayu atau besi, hanya tinggal sesuaikan saja dengan gaya kamar Anda. Penempatan hanger baju di dalam desain kamar tidur minimalis ala drama korea tetap akan memberikan kesan sederhana dan rapi.


6. Cushion Pillow

Dekor kamar ala drama korea

                                                            (Dekor kamar ala drama korea. Foto: Dok. Inschoolgifts.com)


Ketika diperhatikan, barang berikutnya yang wajib aja adalah cushion pillow. Dalam drama Korea, bantal-bantal lucu ini biasanya ditata rapi di atas kasur, dan jumlahnya pun cukup banyak, lebih dari tiga. Penempatan cushion pillow ini tidak hanya sebagai pemanis pada tempat tidur saja, tetapi juga berguna sebagai sandaran punggung ketika membaca buku di kasur. 


(Teaser: Foto: Alexandre Suplicy (@alesuplicy) Arsitek: TODOS Arquitetura (@todosarquitetura) )