Di masa pandemi ini setiap orang cenderung lebih banyak menghabiskan di rumah. Dari mulai aktivitas bekerja sampai belajar pun semuanya dilakukan di rumah. Berlama-lama di rumah tak jarang membuat sebagian orang merasa jenuh karena suasana yang membosankan. Ada kalanya, Anda pasti membayangkan untuk memiliki hunian yang nyaman dan cantik layaknya saat menginap di hotel. Ya, interior hunian memang memiliki peranan penting dalam menciptakan psikologis penghuninya. Kondisi rumah yang berantakan, tidak terawat, minim cahaya, apalagi kotor membuat psikologis penghuni lebih cepat terganggu. Rasa lelah, stres, tidak nyaman, hingga resah dalam menghadapi situasi pandemi bisa menjadi bahaya laten apabila rumah yang menjadi atap bersama tidak diperhatikan keadaannya.

Memiliki tampilan rumah yang elegan layaknya sebuah hotel tidak harus dengan luasan yang luas. Kunci dari keindahan interior rumah terdapat dari penataan ruang itu sendiri yang memang profesi dari seorang desainer interior. Beruntung bila Anda memiliki 'sense of taste' seperti seorang desainer sehingga dapat menata hunian sendiri secara otodidak. Namun bila Anda kebingungan, cobalah untuk mulai berdiskusi dengan desainer interior untuk mencari solusi menciptakan hunian yang Anda dambakan. Jangan terburu-buru ketakutan masalah harga atau biaya, ada beberapa tahap yang bisa Anda sesuaikan saat berhubungan dengan desainer interior mulai dari konsultasi, pembuatan desain, sampai pengerjaan, semuanya bisa dibicarakan atau diselaraskan dengan dana yang dimiliki.

Bicara menyulap rumah menjadi seperti hotel, CASA Indonesia akan berbincang dengan Ditte Halide, founder dari studio ID Home. Menilik dari laman Instagram @ditte_id dan juga @i.d_home, Ditte Halide yang memang menggemari desain interior sejak remaja memulai karyanya dengan memperindah hunian teman-teman terdekatnya, Gaya khas dari sentuhan Ditte Halide yang sering bermain dalam gaya eklektik, classic American, dan gaya tropis kekinian membuat Ditte Halide kian dikenal masyarakat terutama pengikutnya di laman Instagram.




Dari jepretan foto-foto yang diunggah melalui laman Instagramnya, Ditte Halide seringkali memberikan penekanan estetika desain melalui layout ruangan, pemilihan furnitur yang tepat, dan permainan dominasi warna pada sebuah ruangan. Ruangan yang cantik karya Ditte Halide tersebut mampu membuat sebuah hunian yang terasa biasa saja menjadi layaknya sebuah hotel yang begitu nyaman dan elegan. Berikut ini adalah beberapa karya Ditte Halide yang diunggah CASA Indonesia dari laman Instagramnya.

Anda sedang mencari ide untuk renovasi rumah di masa pandemi ini? Ikuti Instagram Live CASA Indonesia bersama Ditte Halide, founder dari ID Home, hari Selasa, 29 Oktober 2020 pukul 17:00 WIB dari Instagram @casaindonesia dan @ditte_id!



Renovasi ruang tamu karya Ditte Halide (Foto: dok. Instagram @ditte_id)

Renovasi kamar mandi karya Ditte Halide (Foto: dok. Instagram @ditte_id)


Renovasi dapur karya Ditte Halide (Foto: dok. Instagram @ditte_id)

Renovasi ruang keluarga karya Ditte Halide (Foto: dok. Instagram @ditte_id)

Renovasi ruang keluarga karya Ditte Halide (Foto: dok. Instagram @ditte_id)