Pandemi Covid-19 memberikan dampak yang sangat luas dalam berbagai sektor kehidupan, salah satunya adalah merubah banyak aktivitas yang biasa kita lakukan di luar menjadi kegiatan di dalam rumah. Hal ini terkadang membuat kita merasa jenuh dan juga kurangnya pergerakan setelah sekian lama mendekam di dalam rumah.

Salah satu hal yang dapat dilakukan oleh adalah piknik, selain bisa menghilangkan kejenuhan dan stress, piknik bisa menjadi jalan keluar bagi Anda yang ingin menikmati nuansa alam terbuka namun tidak dalam waktu yang lama bersama keluarga dan juga teman terdekat Anda.




Berikut 6 rekomendasi tempat piknik di Jakarta yang dapat kalian kunjungi:


1. Taman Piknik

Taman piknik yang satu ini sangat comfy untuk kalian yang ingin melakukan piknik di tengah kota Jakarta. Terletak di area hijau museum satriamandala, taman piknik menawarkan fasilitas set piknik berupa karpet, meja, kafe dan juga suasana taman yang indah. Selain itu, mereka juga sering mengadakan cooking class loh!


Taman piknik beroperasi pada:

Jam 12.00 - 20.00 (weekday)

Jam 09.00 - 20.00 (weekend)


2. Hutan Kota GBK

Hutan Kota GBK merupakan lahan seluas 4,6 hektar yang dulunya adalah lapangan golf Driving Range kini ditata sedemikian rupa menjadi ruang terbuka hijau. Taman ini terletak di kawasan GBK yang dapat diakses oleh siapapun.



Tourism Information Center

Hutan Kota GBK dilengkapi dengan fasilitas seperti kios, pos keamanan, taman amphiteater, kolam trembesi, plaza utama, ruang ganti, toilet, tong sampah, dan lainnya. Di taman ini kalian dapat menggelar karpet sambil menikmati makanan dengan suasana pencakar langit di Kota Jakarta.


3. Kandank Jurank Creative Park

Kandank Jurank Creative Park merupakan tempat edukasi kreatif namun juga menawarkan piknik kota di masa PPKM. Memiliki lahan hijau yang luas, tempat ini memberikan suasana sejuk dan tenang. Selain piknik setiap minggunya Kandank Jurank Creative Park membuka workshop dan kelas mingguan bagi



Terletak di kompleks Alvita Sawah Baru, Kandank Jurank menjadi destinasi piknik yang cocok untuk Anda terlebih tempat ini tidak mengenakan tarif untuk masuk ke dalam taman sehingga kalian dapat menikmati fasilitas taman secara gratis. Selain itu Kandak Jurank Creative Park juga menyediakan fasilitas foto bila Anda ingin mengabadikan momen piknik bersama keluarga Anda.


4. Twin House Cipete

Bagi Anda yang ingin menikmati piknik yang terhubung dengan resto Twin House Cipete adalah solusinya. Terletak di Jl.Cipete Rata No.4B resto yang satu ini kerap kali dijadikan destinasi millennial juga keluarga yang ingin merasakan suasana piknik di tengah kota. Makanan disini juga enak dan beragam loh! Mulai dari hidangan pembuka hingga hidangan penutup yang menggunggah selera.



Twin House Cipete beroperasi pada waktu

Jam 10.00 - 22.00 (weekday)

Jam 07.00 - 22.00 (weekend)


5. Gordi HQ

Warga Cilandak pasti sudah tidak asing lagi dengan restoran yang satu ini. Gordi HQ merupakan restoran yang memiliki ruang terbuka hijau pada bagian belakang yang difungsikan sebagai tempat piknik. Suasana yang ditawarkan pada restoran ini adalah suasana ceria dengan karpet piknik yang beragam juga dekorasi festival yang menambahkan kesan menyenangkan saat piknik.



Terletak di Jl. Jeruk Purut Dalam Cilandak, Gordi HQ dapat menjadi salah satu destinasi piknik yang aman, asyik dan instagrammable.




6. Coffee Dia

Bagi Anda yang ingin merasakan piknik dilengkapi dengan berbagai menu kopi,Coffee Dia solusinya. Terletak di Jalan Tanjung Duren Utara, Coffee Dia menawarkan suasana minum kopi dan menikmati kue dengan santai melalui set piknik di ruang hijau yang terletak di halaman belakang Coffee Dia.



Coffee Dia juga terkenal dengan ke-estetikannya loh! Jadi sangat cocok bagi kalian yang ingin menikmati piknik sambil berfoto cantik bersama teman-teman Anda. Coffee Dia beroperasi pada:

Jam 10.00 - 18.00 (weekday)

Jam 10.00 - 19.00 (weekend)


Banyak banget ya ternyata tempat piknik di Jakarta. So tunggu apalagi? Yuk isi waktu luang Anda dengan berkumpul bersama teman dan keluarga.


Sumber Foto Teaser: Taman Piknik
Teks oleh: Najwa Chika Salsabila