Kegiatan serba online sudah menjadi hal yang biasa seperti transaksi dan komunikasi menggunakan internet melalui e-commerce, mobile banking, WhatsApp, Line, dll. Tapi kasus pencurian data diri dan uang juga jadi semakin tinggi, karena tidak banyak yang paham bagaimana cara melindungi aplikasi atau gadget kita. Informasi seperti password adalah data yang paling sering dicuri oleh orang yang tidak bertanggung jawab. Lalu bagaimana mengatasinya?


Alat Keren ini Atasi Hacker Mencuri Data Pribadi casa indonesia 8





Ada sebuah studio desain produk yang berbasis di London bernama Blond yang membuat inovasi yang menarik. Mereka membuat perangkat rumah pintar yang dapat menangkal hacker. Diberi nama Hedgehog, produk ini punya perlindungan yang kuat dan bertahan melawan serangan cyber pada WiFi Anda. Bekerja sama dengan Zobi Home Intelligence, produk ini dilengkapi dengan analisis berbasis cloud dan artificial intelligence.


Alat Keren ini Atasi Hacker Mencuri Data Pribadi casa indonesia 8


Terlihat mutakhir, namun desainnya pun menggemaskan. Hedgehog mengambil inspirasi langsung dari makhluk hutan kecil yang dikenal melindungi dirinya dari ancaman yang lebih besar dengan duri berdurinya. Blond telah merancang perangkat kecil dengan permukaan yang bergerigi namun halus saat dipegang.


Baca juga, Speaker ini Simpan Rahasia Budaya Black American




Alat Keren ini Atasi Hacker Mencuri Data Pribadi casa indonesia 8


Ini menjadi fitur estetika yang fungsional sebagai penyedia perangkat dengan ventilasi dan menyembunyikan lubang tersembunyi untuk pencahayaan perangkat. Setiap produk dibuat dari plastik daur ulang dan tersedia dalam warna putih, hijau, coklat dan biru.


Alat Keren ini Atasi Hacker Mencuri Data Pribadi casa indonesia 8


Blond juga telah merancang penguat wifi yang disebut Hoglet (nama bayi landak), yang menerapkan estetika desain yang sama dengan rekannya yang lebih besar, memanfaatkan desain plug-in untuk memperluas konektivitas secara tidak mencolok.


Dilansir dari Design Milk
Sumber foto: Blond