Perubahan demografis di Indonesia membuat generasi milenial dan gen Z bersiap menjadi pembeli properti berikutnya. Berdasarkan Riset Tren Pasar Properti semester I-2021 perusahaan teknologi yang bergerak di bidang properti (PropTech), Lamudi.co.id, dalam lima tahun terakhir demografis pencari properti usia 25 sampai 45 meningkat dan dipimpin oleh mereka yang ada di umur 25 sampai 34 (Milenial dan Gen Z) sebagai kelompok pencari properti terbanyak.






Momentum perubahan demografis dan munculnya fenomena unik di industri properti ini dibahas dalam diskusi bertajuk Diskusi Developer: Membuka Potensi Next-Gen Property Buyers yang dilaksanakan oleh lamudi.co.id, perusahaan teknologi yang bergerak di bidang properti


Diskusi Developer: Membuka Potensi Next-Gen Property Buyers, Selasa 31 Agustus 2021

“Melihat tren mengenai properti saat ini, sangat terlihat bahwa kepemilikan rumah atau properti bentuk lain adalah pencapaian yang membanggakan bagi generasi milenial. Bukan hal yang mudah untuk dicapai orang-orang seumurannya dan ini menjadi bentuk pembuktian diri atau self actualization,“ ujar VP Corporate Sales Lamudi.co.id Michael Ignetius Kauw, Selasa (31/8/2021).





Sebagai PropTech terbesar di Indonesia, Lamudi.co.id berupaya untuk terus mentransformasikan industri properti menyesuaikan dengan perkembangan zaman dan milenial. Dengan property buyers beralih ke saluran digital, maka penyedia properti harus mengikuti kemana konsumen membawanya. “Omni channel marketing sudah bukan lagi opsi melainkan keharusan untuk pemasar properti modern. Melampaui metrics tradisional dan membuktikan hasil bisnis nyata dengan menerapkan strategi berbasis data yang memiliki presisi lebih tinggi, ” sebut Michael.


Foto Teaser: Alam Sutera
Teks oleh: Najwa Chika Salsabila