Memiliki rumah nyaman merupakan hal penting yang memengaruhi kualitas hidup Anda. Bagaimana tidak? Rumah adalah tempat kita beristirahat dari segala kesibukan di luar dan juga menjadi tempat untuk berkumpul bersama keluarga tercinta. Kali ini, CASA Indonesia akan mengajak untuk melihat salah satu inspirasi desain hunian yang nyaman. Simak yuk!







Seperti melihat susunan kubus-kubus, itulah hal yang pertama kali dirasakan saat melihat rumah yang satu ini. Berada di kawasan industri Cakung, Rubic JCG Residence memiliki gaya yang sederhana dan minimalis dengan konsep ruang yang diadaptasi dari peta feng shui Bangua dimana terdapat pembagian sembilan massa kotak yang terdiri dari ruang-ruang pada setiap massanya. Sehingga rumah ini diberi nama  "Rubic"  karena disusun dari sembilan massa kotak tersebut.




Saat pertama kali memasuki hunian, Kita disuguhkan dengan panel alumunium bercorak yang memiliki fungsi sebagai pelindung dari teriknya sinar matahari. Bentuknya yang mengambang juga berfungsi sebagai kanopi untuk melindungi area carport yang terletak di bawahnya.






Yang menarik dari rumah ini adalah ruangan-ruangan paling hidup atau kerap kali disebut sebagai "jantung rumah" terletak pada lantai dua dimana terdapat ruang tamu, pantry dan ruang makan yang dirancang untuk meningkatkan pengalaman sensorik santai. Area ini juga terhubung ke kolam renang yang memungkinan seluruh anggota keluarga untuk berinteraksi sambil menikmati suasana rileks yang dicaptakan oleh air pada kolam renang.


Selain pecahayaan serta penghawaan yang baik, Rumah JCG Residence jufa memiliki vertical garden yang dapat Anda jumpai saat memasuki lantai tiga dari rumah ini. Taman tertutup ini berfungsi untuk menyediakan koneksi antara interior dan lanskap yang bertujuan untuk menambahkan nuyansa kelembutan dan energi santai pada ruangan. Yang tak kalah menarik, pada lantai tiga juga terdapat lantai bermaterial kaca yang tidak hanya berfungsi sebagai sirkulasi namun memungkinkan adanya keterbukaan komunikasi antar penghuni di dalamnya.




Sumber Foto: Gets Architects
Teks Oleh: Najwa Chika Salsabila